Gubernur Babel Nonton Grasstrack Di Desa Air Bara

berita |13 Oktober 2019 |Dilihat : 119

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyaksikan putaran final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Regional 1B Sumatera Grasstrack Open 2019 di Sirkuit Kartar Desa Airbara Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (13/10/2019).

Final yang mempertandingkan 7 kelas  utama Kejurnas kali ini dihadiri juga Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinan Suwardji, anggota DPRD Bangka Selatan Rusdiono, IMI Babel Wahyu, Kapolsek Airgegas Iptu Fajar,  Kepala Desa Airbara, dan Kepala Desa Delas.

Putaran final Kejurnas regional 1B sumatera memainkan 7 kelas bergengsi diikuti sejumalah tracker terkemuka Palembang, Lampung dan Bangka Belitung. Sedangkan kelas yang digameskan pada kejuaraan ini, antara lain kelas junior 110 cc, dan 125 CC, pemula 120 dan 125 cc, senior 110 dan 125 CC serta sport senior.

Selain itu, dipertandingkan juga klas sporting lokal yang tentunya juga diikuti pembalap lokal ternama di Kepulauan Bangka  Belitung.

Gubernur Erzaldi mengatakan Pemerintah Daerah akan mendorong supaya tahun  depan  dilaksanakan final Kejurnas Grasstrack.

Kepada seluruh tracker Bangka  Belitung dan masyarakat Bangka  Selatan, Gubernur berjanji akan mendorong pelaksanaan kegiatan  tingkat nasional, namun harus ada perbaikan agar pelaksanaannya lebih nyaman.

"Kita akan menjadikan sirkuit ini sebagai kebanggaan masyarakat Airbara khususnya dan Bangka Selatan pada umumnya," ujarnya.

Gubernur minta kepada Kepala Desa setempat agar membuat pecdok permanen dua tingkat yang fungsi praktis di atasnya berupa tribun dan dibawahnya untuk kantin dan fasilitas penunjang lainnya. Sehingga mereka yang ingin latihan juga bisa bayar dan menjadi pemasukan desa. "Bisa dianggarkan melalui APBDes," ungkap Erzaldi.

Erzaldi menegaskan, kondisi sirkuit Kartar ini sudah berstandar nasional, hanya perlu adanya penambahan fasilitas sirkuit berupa pecdok permanen, tempat sholat, ruang ganti dan MCK, sehingga kedepannya akan semakin membaik.

"Ini merupakan salah satu persyaratan utama kita jika ingin melaksanakan kejuaraan Grasstrack bertaraf nasional," imbuhnya.

Wahyu Perwakilan IMI Babel mengaku, sirkuit ini sudah berstandar nasional tinggal lagi membuat pecdok permanen saja.

Pada kesempatan itu Gubernur Erzaldi juga menyerahkan bantuan dana kepada panitia pelaksana secara simbolis kepada kepala Desa Airbara Muklis ikhsan. Dilanjutkan dengan menyaksikan pelaksanaan Putaran Final  Kejurnas Regional 1B Sumatera Grasstrack Open 2019 di Sirkuit Kartar. (BBR)

Sumber : babelreview.co.id

Bagikan: